Tak hanya memanjangkan rambut, model rambut pendek wanita juga kini semakin digandrungi karena memberikan kesan lucu dan lebih segar. Tapi, menemukan model rambut yang cocok memang cukup sulit dan membutuhkan riset tersendiri. Jangan sampai ketika rambut dipotong pendek justru menyebabkan penyesalan karena tidak sesuai harapan.

Menemukan model rambut pendek wanita sesuai bentuk wajah memang terkesan tricky. Ada beberapa faktor yang perlu diperhatikan, mulai dari tipe sampai ketebalan rambut, lho.

Tapi, jangan khawatir! Artikel ini akan memberikan sejumlah rekomendasi model rambut pendek wanita yang bisa menjadi alternatif pilihan Anda. Daripada penasaran, langsung cek artikelnya, yuk!

Download aplikasi ruangmom

Pendek bergelombang

Pendek bergelombang

Potongan rambut pendek wanita satu ini memiliki kesan simple. Konsep rambut yang bergelombang juga menambah kesan manis pada perempuan dengan model rambut ini. Kesan bergelombang dihasilkan dari potongan chop pada bagian bawah rambut.

Selain itu, jika Anda masih ragu akan hasil potongan rambut pendek, model ini bisa menjadi opsi karena panjang rambut masih melebihi bahu. Sehingga, Anda tidak perlu takut jika ternyata kurang puas dengan hasilnya.

Pixie cut

Pixie cut

Jika menginginkan perubahan drastis dari rambut panjang ke pendek, maka pixie cut cocok untuk Anda. Potongan rambut pendek wanita ini memberikan kesan berani yang semakin memperlihatkan aura tegas dalam diri Anda. Elegan dan simple untuk sebuah perubahan penampilan yang signifikan.

Bob berponi

Bob berponi

Hingga saat ini, model bob masih menjadi yang paling populer untuk potongan rambut pendek wanita terutama bagi mereka yang memiliki bentuk wajah oval. Bentuk bob yang cenderung menutup bagian wajah memberikan kesan bervolume.

Apalagi model bob berponi yang menutupi bagian dahi semakin menambah volume yang menambah kesan tajam pada penampilan. Model rambut pendek wanita sebahu ini juga sangat cocok untuk Anda yang ingin menonjolkan sisi tegas dan imut di saat bersamaan.

Baca juga: 9 Manfaat Minyak Kelapa untuk Rambut, Bikin Tebal dan Sehat!

Bob pendek dengan layer

Bob pendek dengan layer

Apakah Anda kebingungan mencari model rambut pendek wanita wajah bulat? Model bob yang ditambah dengan layer adalah pilihan tepat untuk menambahkan kesan oval pada bentuk wajah Anda. Meskipun konsepnya Bob, namun potongan rambut pendek wanita ini tidak menutup bagian wajah sehingga pas untuk menunjukkan karakter edgy dan chic.

Wavy high volume

Wavy high volume

Sesuai namanya, potongan rambut pendek wanita Wavy high volume akan memberikan kesan rambut tebal. Oleh karena itu, tata rambut ini sangat cocok untuk Anda yang mengalami masalah rambut tipis atau sering terlihat lepek. Potongan rambut pendek wanita ini menyisakan lebih banyak rambut di bagian belakang untuk menambahkan efek ketebalan.

Selain itu, potongan rambut yang sangat pendek namun bergelombang memberikan kesan simetris dan tirus untuk wajah. Sehingga, Wavy high volume sangat cocok sebagai model rambut pendek wanita wajah bulat.

French bob

French bob

Model rambut pendek wanita French bob menjadi salah satu potongan yang paling banyak diminati di tahun 2021 hingga saat ini. Potongan model rambut pendek wanita sebahu ini seringkali dikombinasikan dengan gaya pakaian yang stylish dan keren.

Menariknya, potongan French bob seringkali dikaitkan sebagai model rambut pendek wanita Korea terutama karena kesan yang ditimbulkannya. Jika Anda ingin mencoba model French bob, pastikan untuk memberikan detail yang jelas kepada penata rambut terutama terkait variasi panjang yang diinginkan.

Strong bob

Strong bob

Model rambut pendek wanita Strong bob sering direpresentasikan sebagai model rambut seksi. Potongan rambut dengan model lebih panjang di satu sisi memberikan kesan tegas dan elegan di saat bersamaan. Biasanya, strong bob cocok untuk setiap jenis bentuk wajah. Selain itu, untuk menambah kesan stylish, Anda dapat menambahkan cat rambut sesuai selera.

Baca juga: 20 Tren Warna Rambut untuk Kulit Sawo Matang, Tertarik Mencoba?

Bob dengan poni tirai

Bob dengan poni tirai

Model rambut pendek wanita sebahu ini sangat cocok jika Anda memadukannya dengan tambahan poni tirai (curtain bangs). Potongan ini biasanya menjadi model rambut pendek wanita Korea yang populer terutama di antara pecinta hiburan Korea. Selain simple, potongan ini memberikan kesan imut pada orangnya.

Tidak hanya itu, model poni tirai juga lebih mudah untuk diatur karena potongannya yang tidak terlalu pendek. Jadi, Anda masih bisa menjepitnya atau memotongnya menjadi lebih pendek lagi sesuai selera.

Pompadour klasik

Pompadour klasik

Bagi Anda yang menyukai gaya tampilan klasik, potongan Pompadour klasik adalah opsi terbaik untuk model rambut pendek wanita. Konsepnya, penata rambut akan memberikan volume pada bagian atas kepala. Meski terlihat unik dan tidak biasa, namun gaya rambut ini memberikan kesan elegan dan stylish yang cocok untuk menonjolkan karakter tegas dalam diri Anda.

Bob poni samping

Bob poni samping

Model bob memang bisa dipadukan dengan banyak gaya lainnya dan beberapa di antaranya adalah perpaduan poni samping. Model rambut pendek wanita satu ini memberikan model poni panjang ke satu sisi wajah sehingga membiarkan sisi lainnya terekspos. Detail gelombang pada model Bob poni samping memberikan kesan stylish namun lucu dan chic.

Nah itu dia beberapa model rambut pendek wanita yang bisa Anda coba. Selain memberikan kesan lebih segar, rambut pendek juga memberikan tampilan yang simple namun tetap elegan. Jadi, model rambut mana yang ingin Anda coba?

Baca juga: Daftar Perawatan Sebelum Menikah sebagai Ritual Kecantikan yang Bisa Dilakukan